Laman Baru Verifikasi Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2015

Berdasarkan  surat edaran Kemdikbud, untuk mekanisme pengusulan Calon Penerima dana Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2015 dilakukan update dari data DAPODIKDAS serta melakukan Verifikasi Program Indonesia Pintar (PIP).
Sedangkan Aplikasi Verifikasi Data Calon Penerima BSM atau Kartu Indonesia pintar dapat diakses oleh Operator Sekolah maupun Operator Kabupaten/Kota.

Dengan diluncurkannya Dapodikdas versi 4.00 pada tanggal 31 Juli kemarin, Alamat baru Verifikasi Program Indonesia Pintar (PIP) yang semula dilaman : http://pip.kemdikbud.go.id sekarang berubah ke http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/ dengan cara sebagai berikut :

1. login http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/


2. Login Sebagai Operator Sekolah

masukkan user dan pasword sebagai operator sesuai dengan user dan pasword pada Dapodik
sehingga akan muncul seperti :

3. Lakukan verifikasi siswa yang akan diusulkan



Setiap sekolah diharuskan mengentry data serta update data siswa Nomor (KPS/KKS/PKH/KIP) Calon Penerima PIP Tahun 2015 bagi siswa yang memiliki/penerima KPS/KKS/PKH/KIP ke dalam Aplikasi Dapodik dengan lengkap dan benar termasuk dalam pengisian biodata siswa.
Karena data tersebut akan digunakan sebagai data usuluan penerima PIP dari sekolah ke Dinas Pendidikan Kabupaten dan Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar.

Demikian semoga bisa membantu temen-temen operator...
Terima Kasih
Share on Google Plus

About Udienmas

Operator SMP Negeri 1 Parakan Temanggung
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar